Rempah Mandi

Mandi, bukan hanya sekedar menyiramkan air dan memberi sabun ke seluruh tubuh, mandi merupakan bagian dari ritual perawatan tubuh secara holistik yang mampu memberikan kesegaran dengan sensasi tersendiri. Hal ini bisa di akomodasikan dengan mandi berendam menggunakan Rempah Mandi, yang kini menjadi salah satu tahap utama dalam rangkaian perawatan tubuh di berbagai tempat seperti perawatan spa.

Jadi salah satu ritual Mandi ala Spa di rumah, adalah Mandi Rempah yaitu mandi berendam dengan campuran rempah-rempah yang bermanfaat untuk kulit. Manfaatkan rempah-rempah kering seperti basil, rosemary dan marjoram.

Selain chamomile, lavender, linden flowers, atau daun pepermint juga bisa digunakan untuk mandi dengan ritual khusus ini. Sebelum memilih, ada baiknya jika Anda mengetahui fungsi dari masing-masing herbal yang akan digunakan.

Rempah Mandi Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mandi ala raja-raja zaman dulu ini. Selain tubuh dan pikiran menjadi rileks, mandi berendam ini juga dapat melancarkan peredaran darah, membantu mengatasi insomnia, menjaga kesehatan kulit agar tidak mudah berjerawat serta tetap halus. Rempah Mandi dapat dibeli : di sini

Rempah Mandi dengan wewangiannya, rempah-rempah membantu proses rileksasi tubuh dan pikiran melalui indera penciuman, selain berguna untuk membersihkan dan menjaga kecantikan kulit. Rempah-rempah yang digunakan bisa dipilih sesuai kebutuhan, terutama di beberapa tempat kini sudah dijual herbal bath khusus untuk keperluan mandi. Selain itu juga bisa menggunakan varian dari teh herbal yang biasanya lebih dikenal untuk dikonsumsi. Chamomile misalnya, jika memasukkannya dalam air hangat akan membantu tubuh mengendurkan otot yang kencang sekaligus menyegarkan pikiran melalui aromanya.


Cara Mandi Rempah ini pun bisa disesuaikan dengan kenyamanan. Jadi selain Mandi Lulur maka Mandi Rempah dilakukan dengan menaburkan rempah-rempah langsung di dalam air rendaman hangat, bisa juga dengan merebus teh herbal selama kurang lebih lima menit, kemudian disaring dan masukkan ke dalam air rendaman. Atau, meletakkan kantung teh tersebut dibawah kran sehingga air hangat mengalir melalui kantung teh tersebut.

Demi hasil maksimal, tambahkanlah tiga tetes minyak ekstrak tumbuhan (Essential Oil atau Bath Oil), sesuai dengan jenis rempah yang digunakan, dan lakukanlah seusai beraktivitas. Sangat disarankan sebelum mandi rempah melakukan massage dengan Massage Oil serta scrub dengan Lulur Rempah. Selanjutnya berendamlah selama kurang lebih 20 menit dan bilas tubuh dengan air bersih. Jika sudah begini, tidur Anda dimalam hari pun makin nyenyak.



No comments: